Karakteristik Zodiak Mempengaruhi Kinerja? ini 12 Sifatnya

karakteristik zodiak

Bagi kamu milenial dan Gen Z yang menyukai pembahasan seputar karakteristik zodiak, pasti percaya bahwa zodiak menentukan sifat seseorang. Sehingga, seringkali terdapat orang yang tidak ingin bekerja dengan zodiak tertentu karena merasa akan sulit untuk bekerjasama.

Dikutip melalui Time, zodiak merupakan bagian dari ilmu astrologi kuno yang masih banyak dipercayai hingga saat ini. Dalam astrologi, zodiak dibagi menjadi 12 sektor berbentuk orbit sebesar 360 derajat bumi yang mengelilingi matahari.

Zodiak sendiri dibagi menjadi Aquarius, Pisces, Taurus, Aries, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Scorpio, Libra, Capricorn, Sagitarius. Di dalam sejarah, penggunaan zodiak di kehidupan sehari-hari telah diketahui sejak masa Babilonia, sekitar 2000 tahun sebelum masehi.

Zodiak sering digunakan dalam berbagai aspek di kehidupan, salah satunya untuk memahami bagaimana karakteristik seseorang. Begitu juga di tempat kerja, banyak orang yang menggunakan zodiak sebagai penilian ke pada seorang pekerja.

Hal ini lah yang menimbulkan berbagai pertanyaan, apakah zodiak memiliki pengaruh besar terhadap kinerja seseorang? Padahal, karakteristik seseorang tidak dapat disamaratakan oleh suatu kelompok saja.

Karakteristik sifat setiap orang pastinya berbeda antara satu sama lain. Sehigga, sulit untuk kamu menilai kinerja seseorang hanya dari zodiaknya saja.

Tetapi, jika kamu tertarik untuk memahami karakteristik setiap zodiak, berikut EKRUTES.ID akan berikan kamu informasi seputar karakteristik setiap zodiak. Yuk, di simak informasi lengkapnya!

12 Karakteristik Sifat Zodiak

1. Aquarius (20 Januari-18 Februari)

Jika kamu memiliki rekan kerja yang berzodiak aquarius, maka karakteristik yang dimilikinya adalah unik, menghargai pemikiran yang inovatif dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

Tidak hanya menjadi pekerja keras, seseorang yang memiliki zodiak aquarius senang melakukan hal-hal yang berbeda pada saat bekerja. Sifat pekerja keras yang dimilikinya ini lah yang membuat aquarius lebih cepat untuk maju di bandingkan orang lain.

Namun, sifat tersebut dapat menjadi kendala tersendiri ketika diminta memberikan sebuah ide untuk perusahaan. Hal ini karena, pemikiran yang dimiliki oleh zodiak berlambang penimba air tersebut berbeda dari keinginan atau harapan atasan dan rekan kerjanya.

Aquarius memiliki kecepatan kerjanya sendiri yang baik. Bahkan, dedikasinya pada pekerjaan patut untuk diapresiasi.

2. Pisces (19 Februari-20 Maret)

Pisces merupakan zodiak yang memiliki empati tinggi, khususnya dalam memahami perasaan rekannya di kantor. Zodiak berlambang ikan ini tahu apa yang menjadi kebutuhan rekannya dan cara yang membuatmu nyaman untuk bekerja sama.

Pisces akan berusaha sebaik mungkin untuk membantumu dalam menyelesaikan pekerjaan, bahkan tidak berpikir dua kali untuk mengorbankan waktu luang demi kebaikan perusahaan. Tetapi, pisces merupakan zoduak yang memiliki sifat emosional dan mudah berubah-ubah.

Sifat ini mungkin akan membuat masalah baru dalam kantor, karena memicu emosi yang negatif.

3. Taurus (20 April-20 Mei)

Taurus merupakan zodiak yang memiliki karakteristik penuh ketekunan di dalam kantor. Zodiak berlambang banteng jantan ini memiliki karakteristik mudah beradabtasi, pada perubahan yang terjadi.

Sehingga, tidak heran jika taurus dapat bertahan pada satu pekerjaan dalam jangka waktu yang lama. Ia juga mampu untuk menyelesaikan tugas secara tepat waktu, meski terkadang baru selesa di menit terakhir deadline.

Jika kamu memiliki rekan kerja atau atasan yang berzodiak taurus, kamu bisa mencoba untuk mendokumentasi pekerjaanmu dengan baik. Taurus juga tidak menyukai pekerjaan yang tidak berantakan.

4. Aries (21 Maret-19 April)

Aries memiliki karakter yang penuh dengan rasa semangat dalam bekerja. Zodiak dengan lambang domba jantan ini juga sering disebut sebagai salah satu karakter yang ambisius. Sehingga, tidak heran jika karier aries akan lebih menanjak dengan cepat.

Sisi negatif dari aries adalah dikenal sebagai sosok yang bossy. Selain itu, zodiak ini  juga dikenal sebagai seseorang yang perfeksionis dan mudah marah.

Oleh karena itu, ketika kamu memiliki atasan atau rekan kerja yang berzodiak aries hindarilah perselisihan dengan mereka.

5. Gemini (21 Mei-21 Juni)

Zodiak berlambang anak kembar ini digambarkan sebagai sosok yang cenderung banyak berbicara di kantor. Tetapi, hal tersebut bukalah hal yang buruk, lho!

Karakter senang berbicara ini bisa membantu kamu dalam melakukan negosiasi. Kamu bisa membujuk orang lain untuk sepakat dalam suatu hal mengenai pekerjaan.

Gemini juga senang bekerja dalam kelompok dan melakukan kolaborasi. Kamu juga bisa memanfaatkan zodiak ini untuk menjadi pemimpin dalam sesi diskusi atau penengah ketika terjadi perdebatan di kantor.

6. Cancer (22 Juni-22 Juli)

Zodiak cancer dikenal memiliki karakteristik temperamental di lingkungan kerja. Tetapi hal ini tidak selalu buruk, umumnya pemiliki zodiak berlambang kepiting ini cenderung memiliki sifat periang dan cepat untuk tanggap.

Sifat tempramen yang dimiliki cancer baru akan muncul ketika ia menghadapi masalah dalam pekerjaannya. Selain itu, cancer juga dikenal sebagai zodiak yang perfeksionis dan teliti ketika bekerja. Ia dapat melihat sebuah kesalahan kecil menjadi masalah yang penting di matanya.

Jika rekan kerja atau atasanmu merupakan seorang cancer, usahakan untuk menghindari permasalahan yang dapat memicu emosinya.

7. Leo (23 Juli-22 Agustus)

Leo di tempat kerja memiliki kepribadian yang kuat dan menjunjung tinggi kejujuran. Leo juga merupakan pribadi yang tidak suka bergosip, ini karena ia memiliki rasa hormat yang tinggi dan menghargai orisinalitas dalam bekerja.

Sebagai rekan kerja, cobalah bersikap tulus di sekitarnya. Dengan begitu zodiak berlambang singa ini, akan menunjukan bahwa ia merupakan rekan kerja terbaik yang kamu miliki.

Leo tidak segan untuk membantu setiap orang yang tengah memilih masalah, meski mungkin cara yang dilakukan terkesan melodramatis.

8. Scorpio (23 Oktober-22 November)

Scorpio di tempat kerja merupakan orang yang memiliki wawasan tajam. Zodiak yang berlambang kalajengking ini tidak hanya rajin dan fokus dalam menjalankan pekerjaannya, tetapi ia juga memiliki empati yang baik.

Namun di balik sifat pekerja kerasnya, scorpio merupakan orang yang sulit untuk memaafkan kesalahan orang lain, sekecil apa pun kesalahan tersebut. Oleh karena itu, jika kamu tidak ingin memiliki masalah dengan rekan kerja scorpio-mu, hindari membuat kesalahan dengannya.

Jika kamu melakukan sebuah kesalahan, scorpio juga akan mengingatnya terus menerus meski telah berlalu lama. Maka dari itu, kamu harus lebih berhati-hati dalam berbicara.

9. Libra (23 September-22 Oktober)

Libra merupakan zodiak yang memiliki karakter ceria di tempat kerja. Zodiak berlambang timbangan ini merupakan sosok yang hangat, ramah, dan mudah berteman dengan banyak orang.

Libra sangat pintar dalam melakukan negosiasi, orang dengan zodiak ini tidak suka bergosip dan selalu bersikap adil dalam berbagai kesempatan. Tetapi, seseorang dengan karakter libra memiliki sikap yang ragu-ragu dan tidak mampu bertahan dalam situasi yang mendesak.

Oleh karen itu, jika kamu memiliki rekan kerja seorang libra, cobalah untuk menjadi penyemangat di kantor ketika ia mulai terlihat tidak semangat.

10. Virgo (23 Agustus-22 September)

Virgo merupakan zodiak yang dikenal sebagai penjaga di kantor, sifat ini sering dilihatkan dalam bentuk saran atau nasihat. Ia akan memberikan saran yang mungkin terkesan seperti omelan, serta sikap yang menunjukan bahwa ia mengetahui yang terbaik.

Zodiak yang dilambangkan sebagai gadis, sangat memperhatikan setiap detail dan ketelitian sehingga membuatnya menjadi rekan kerja impian, bagi mereka yang menyukai efisiensi dalam bekerja.

Tapi jangan berharap kamu bisa tenang, virgo juga dikenal sebagai seorang yang keras kepala. Sifatnya yang berorientasi pada detail sering membuat salah sarah ke hal yang tidak ada hubungan dengan pekerja.

Ketika kamu bekerja sama dengan seorang virgo, jadilah pengingat bila fokusnya mulai teralihkan.

11. Sagitarius (23 November-21 Desember)

Sagitarius adalah zodiak yang  memiliki karakter menyenangkan dan lucu. Jika kamu memiliki rekan atau atasan yang berzodiak sagitarius, ia akan dengan mudah membuat kamu merasa nyaman di kantor.

Dengan sifat tersebut, zodiak yang melambangkan centaur ini akan mudah mendapat rasa kepercayaan seseorang.

Meski sagitarius terasa menyenangkan, tetapi ia juga memiliki sifat kekanak-kanakan, atau sedikit sifat sombong dan merasa mengetahui segala hal.

Sagitarius juga merupakan seseorang yang teguh pada keyakinan yang dimilikinya, selain itu zodiak ini merasa senang untuk berdiskusi. Jika kamu memiliki rekan kerja yang berzodiak sagitarius, artinya kamu siap untuk berdiskusi terkait berbagai hal dengannya.

12. Capricorn (22 Desember-19 Januari)

Jika kamu memiliki atasan atau rekan kerja yang berzodiak capricorn, mereka merupakan sosok yang ambisius, murah hati, kompeten, dan sedikit sulit dalam berkomunikasi di kantor.

Sehingga, untuk mendapatkan sisi baik zodiak ini penting bagi kamu menghormati dan memberi tahukan segala hal yang kamu butuhkan darinya. Dengan cara ini, capricorn dapat menjadi rekan kerja yang paling bisa diandalkan.

Tetapi perlu kamu ketahui, zodiak berlambang kambing bertanduk ini bukan rekan kerja yang baik ketika terjadi perubahan secara mendadak. ia akan mengalami kesulitan ketika bertemu dengan situasi untuk beradabtasi atau mengeluarkan keterampilan interpersonal-nya.

Nah, itulah karakteristik 12 zodiak di tempat kerja. Meski zodiak memiliki berbagai karakteristik sifat yang berbeda, bukan berarti hal tersebut dapat menjadi patokan dalam menilai kinerja seseorang, ya.

Terdapat banyak faktor yang dapat kamu pertimbangkan ketika ingin memberikan penilian kinerja. Mulai dari keterampilan, skill, dan cara orang tersebut beradaptasi dengan lingkungan kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *