Tips Upgrade Bahasa Inggris Kamu!

Pengen kerja di start-up atau perusahaan international? Yuk upgrade skill Bahasa inggris kamu!

Di jaman millennial seperti saat ini wajib banget lho untuk memiliki kemampuan dasar yaitu Bahasa Inggris. Hal ini disebabkab karena rata-rata perusahaan start-up atau perusahaan internasional yang ada di Indonesia mewajibkan pelamarnya untuk bisa berbahasa Inggris. Berikut ini tips-tips supaya kita bisa meng-upgrade kemampuan Bahasa Inggris dasar untuk berkomunikasi dalam dunia kerja.

Baca Juga : Tim Nggak Kompak? Baca Ini!

1. Tonton Film Dengan Teks Bahasa Inggris

Buat kalian yang suka nonton film di aplikasi seperti Netflix bisa banget nih cara ini diterapkan. Usahakan setiap kalian nonton film ganti subtitle Bahasa kalian menjadi Bahasa Inggris. Awalnya pasti bingung atau nggak terbiasa tapi lama-lama kalian pasti paham dengan alur ceritanya dan hal ini bermanfaat banget untuk menambah pengetahuan kosakata dalam Bahasa Inggris. Selain itu hal ini juga membuat kalian terbiasa mendengar percakapan dalam Bahasa Inggris.

2. Cari Tahu Arti Lirik Lagu Bahasa Inggris

Kalian pasti tahu aplikasi JOOX, Spotify, atau Smule. Nah buat kalian yang suka dengar lagu atau suka karaoke boleh banget nih pakai tips ini. Dengan cara ini kalian tidak hanya bisa menyanyikan atau hafal lirik lagunya, tapi juga tahu makna lagu tersebut seperti apa. Kalau kalian bingung sama kata-kata yang ada dalam liriknya, kalian bisa buka kamus atau search di Google Translate kalian.

unsplash.com
3. Latihan Ngobrol Bahasa Inggris

Sekarang ini lagi hits banget cara ngobrol ā€˜anak Jakselā€™ yang selalu menyelipkan atau menggunakan istilah Bahasa Inggris di tengah obrolannya. Nah daripada hanya menyelipkan satu atau dua kata di obrolan kalian kenapa nggak berusaha ngomong dalam satu kalimat dengan Bahasa Inggris? Jangan takut salah grammar! Pada kenyataannya native speaker sendiri kadang tidak memperhatikan grammar saat percakapan biasa kok. Grammar dibutuhkan saat tes formal atau surat menyurat resmi aja.

4. Ikut Online Course Bahasa Inggris

Kalian juga bisa ikut kursus online Bahasa Inggris melalui aplikasi atau di social media untuk menambah kemampuan Bahasa Inggris kalian. Sekarang serba mudah untuk ikutan kursus Bahasa Inggris, selain mudah diakses karena kursus di lakukan online terkadang beberapa kursus juga gratis lho! Masih ngeluh nggak punya uang untuk kursus Bahasa Inggris?

unsplash.com
5. Percaya Diri

Tips terakhir adalah kalian harus percaya diri. Intinya jangan takut salah atau kebanyakan mikir grammar. Native speaker akan paham kok apa yang kalian maksud walaupun kalian salah-salah kata sedikit. Lama-lama kalian akan paham salahnya dimana dan pasti kemampuan kalian berbicara Bahasa Inggris akan lebih terasah lagi.

Nggak ada salahnya cari partner untuk bisa lebih terpacu belajar Bahasa Inggris bersama. Tidak ada kata terlambat untuk mempelajari Bahasa Inggris. Hitung – hitung isi waktu sembari menunggu panggilan kerja dari perusahaan yang kalian lamar. Selamat mencoba ya!

Informasi lebih lengkap seputar lowongan kerja terbaru, tips pengembangan diri, dan psikotes gratis kunjungi EKRUTES.ID sekarang juga, disini!

Hi, Iā€™m Ekrutes Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *