Prediksi Pekerjaan Favorit di Tahun 2022

Tahun 2021 hampir usai. Walau tahun 2021 masih diselumuti situasi yang kurang kondusif akibat masih maraknya pandemi covid-19, namun tahun 2021 juga membawa banyak perubahan khususnya untuk variasi bidang pekerjaan. Nah… perubahan-perubahan inilah yang perlu diketahui para pencari kerja agar dapat mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mereka sesuai dengan minat dan kebutuhan industri saat ini.

Baca Juga : Ini Tugas dari Operator Produksi!

Sebentar lagi tahun 2022, akan lebih baik jika kamu mempersiapkan dirimu dari sekarang terlebih terdapat beberapa perkiraan industri yang paling banyak dicari dan dibutuhkan. Berdasarkan laman Forbes, berikut 5 pekerjaan favorit di tahun 2022, yuk kita simak!

1. Tenaga Medis dan Kesehatan

Siapa nih yang lulusan perawat yang tadinya susah cari kerja, di tahun  2021 justru banyak tawaran berdatangan? Pada tahun 2021, tenaga medis dan kesehatan banyak dibutuhkan akibat pandemi. Menurut Forbes, kebutuhan tenaga medis dan kesehatan akan terus meningkat. Praktisi perawat, dokter, maupun farmasi diprediksi akan semakin banyak diminati dan dibutuhkan.

unsplash.com
2. Teknologi Informasi

Siapa yang disini saat ini bekerja secara remote, absen kerja melalui mobile app, dan meeting secara virtual? Yap! Ini merupakan pergeseran dari budaya kerja konvensional menuju online.

Tanpa disadari apa yang sudah kita lakukan sekarang merupakan bentuk perkembangan dari industri  teknologi informasi seperti software dan app developers. Keadaan ini tentu selaras dengan kebutuhan sumber daya manusia yang dapat bekerja di bidang teknologi informasi. The Occupational Outlook Handbook (OOH) memprediksi bidang software development akan mengalami peningkatan sebesar 22% di tahun-tahun mendatang.

3. Manajemen Penyediaan

Buat kamu yang saat ini bekerja di bidang agen pembelian, manajer distribusi, analisis logistik sepertinya merupakan pilihan yang tepat. Meski bidang pekerjaan ini mungkin belum begitu familiar, namun buat kamu yang memiliki minat dalam matematika, statistik, teknik dan manajemen, pekerjaan ini mungkin bisa menjadi pilihan pekerjaan yang tepat untukmu.

4. Manajemen Keuangan

Tahun 2022 diprediksi industri di bidang manajemen keuangan akan banyak membutuhkan pekerja. Bidang pekerjaan ini dibutuhkan untuk memeriksa pendapatan dan pengeluaran industri, sehingga dapat mengoptimalkan profitabilitas. Tidak dapat dipungkiri, pekerjaan ini cukup sulit dan membutuhkan tanggung jawaban besar. Namun hal ini juga yang membuat kamu mendapatkan penawaran yang cukup tinggi untuk pendapatanmu. Buat kamu yang lulusan jurusan ekonomi bisnis, akuntansi, persiapkan dirimu.

5. Aktuaris dan Ahli Statistik

Kamu tahu nggak, apa itu aktuaris? Aktuaris adalah tenaga ahli yang bekerja di bidang pengukuran dan manajemen resiko serta ketidakpastian dalam industri. Tugas dari aktuaris adalah mengumpulkan data statis untuk dianalisis, memikirkan probabilitas, dan kemungkinan biaya yang dibutuhkan, mengelola kebijakan untuk meminimalisir kerugian serta meningkatkan keuntungan. Seiring bermunculnya start-up maka permintaan tenaga ahli ini pun semakin meningkat.

Nah…buat kamu yang sekiranya punya minat untuk menggeluti bidang-bidang diatas, persiapkan dirimu untuk terus belajar supaya bisa mengembangkan keterampilan sehingga siap untuk bersaing. Intinya, jangan ragu untuk bekerja sesuai minat. Gunakan keahlianmu untuk memberikan yang terbaik dalam setiap pekerjaan yang kamu lakukan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *