Inilah Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah

Tahu Kepribadian dari Golongan Darah

Kalian percaya nggak sih kalau kepribadian kalian dapat diprediksi melalui golongan darah kalian?

Konon katanya kepribadian kalian bisa dilihat dari golongan darah loh! Kepercayaan ini muncul di negara Jepang dan ditemukan oleh seorang profesor bernama Tokeji Furukawa. Studi ini dipublikasikan dalam jurnal Public Library of Science tahun 2015. Dalam studi tersebut menemukan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara genotipe golongan darah ABO dan sifat-sifat kepribadiannya. Memang hasil ini baru permulaan, sehingga membutuhkan penelitian lebih lanjut. Namun, hasil penelitian ini sudah menarik perhatian banyak orang loh!

Baca Juga : Kritikan Membuat Kesal? Gimana Menanganinya?

Kira-kira seperti apa ya kepribadian dan tipe pekerjaan yang cocok berdasarkan golongan darahmu?

unsplash.com
1. Golongan Darah A

Bagaimana sih kepribadian dengan golongan darah A? Biasanya, karakter orang dengan golongan darah A adalah pribadi yang teliti, cenderung introvert, terorganisir, kritis, dan sangat patuh dan bertanggung jawab pada pekerjaannya. Namun golongan darah ini cenderung kurang sabar dan tidak terlalu suka dengan perubahan yang mendadak.

Pekerjaan yang cocok adalah penulis, perawat, akuntan, kasir, penerjemah, dan pegawai negeri sipil.

2. Golongan Darah B

Kebanyakan karakter orang dengan golongan darah B adalah pribadi yang terbuka, mudah bergaul. Golongan darah ini juga terkenal dengan pribadi yang selalui ingin tahu banyak hal sehingga memiliki rasa penasaran yang tinggi. Namun, terkenal sangat sensitif dan sedikit malas. Karakter golongan darah juga cepat bosan dan tidak suka dengan pekerjaan yang statis.

Pekerjaan yang cocok untuk golongan darah ini adalah pemandu wisata, diplomat, pengusaha, pramugari, arsitek, makelar real estate.

unsplash.com
3. Golongan Darah O

Karakter orang dengan golongan darah O adalah pribadi yang memiliki percaya diri yang tinggi, ambisius, banyak ide. Selain itu, mereka juga pribadi yang sangat menghargai pendapat orang lain sehingga mudah disukai banyak orang. Namun kekurangannya, mudah putus asa jika dihadapkan pada tekanan hidup.

Pekerjaan yang cocok untuk golongan darah ini adalah sekretaris, bagian pemasaran, penyanyi, aktor, sutradara, politisi.

4. Golongan Darah AB

Golongan darah AB dikenal sebagai pribadi yang memiliki kreatifitas yang tinggi, kemampuan statistika yang tinggi dan memiliki pemahaman yang tinggi. Banyak orang mengatakan bahwa pribadi khas dari golongan darah ini adalah karakternya yang kritis dan rasional. Sayangnya golongan darah ini sedikit pemurung dan mudah tidak sabaran.

Pekerjaan yang cocok untuk golongan darah ini adalah ilmuwan, dokter, polisi, hakim, teknisi, inventor, jaksa.

Itulah beberapa ulasan dari kepribadian berdasarkan golongan darah. Boleh percaya, boleh tidak. Tetapi, jika kamu ingin mengetahui kepribadianmu lebih tepat dan akurat, sebaiknya lakukanlah asesmen ke psikolog ya.

Informasi seputar lowongan kerja terbaru, tips pengembangan diri, dan psikotes online gratis kunjungi EKRUTES.ID disini ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *