Ini Kelebihan Dari Remote Working

Kelebihan Remote Working

Dengan adanya kondisi pandemi seperti saat ini banyak perusahaan yang mengadaptasi remote working sebagai salah satu cara kerja yang baru. Pekerjaan dapat dikerjakan tanpa harus datang ke lokasi kantor dan karyawan dapat fleksibel mengerjakan pekerjaannya dimana saja. Walaupun pandemi mulai menurun, sistem remote working saat ini juga banyak diminati oleh para pekerja loh! Kira – kira kenapa ya? Berikut keuntungan dari remote working.

Baca Juga : Dapatkan Pekerjaan Dengan Digital Networking

1. Fleksibel

Dengan bekerja secara remote tentu saja karyawan dapat leluasa dan fleksibel menentukan tempat kerjanya. Mereka bisa memilih untuk bekerja dari rumah, café, atau co-working space bahkan bisa berlibur sambil bekerja juga. Terdengar menyenangkan ya!

2. Waktu Lebih Untuk Keluarga

Dengan mengerjakan pekerjaan kantor dari rumah tentu saja waktu kita akan lebih banyak dihabiskan di rumah, yang biasanya berangkat dan pulang kerja dapat menghabiskan waktu dijalan karena macet, dengan remote working tentu bisa menghemat waktu. Lumayan loh, waktu 2 jam dijalan bisa kamu pakai untuk berkumpul bersama keluarga dirumah.

unsplash.com
3. Menghemat Ongkos

Selain bisa meluangkan waktu cukup banyak untuk keluarga kita juga tidak perlu mengeluarkan ongkos transportasi karena kita bekerja di rumah. Waktu makan siang pun juga jadi lebih irit karena tidak perlu mengeluarkan uang untuk beli makan siang di luar. Harusnya sih kamu bisa menghemat nih!

4. Irit Biaya Operasional

Untuk perusahaan kebijakan remote working ini tentu saja mengirit biaya operasional dikarenakan berkurangnya pemakaian listrik di kantor, yang biasanya kantor penuh dengan karyawan dan semua lampu serta alat elektronik menyala. Mengadopsi remote working biasanya diterapkan oleh perusahaan startup karena sistem kerja ini dapat mengurangi biaya operasional.

5. Mempermudah Rekrutmen

Dengan sistem remote working, perusahaan tentu dimudahkan dengan rekrutmen secara online. Hal ini karena perusahaan tidak perlu menunggu waktu lama agar calon karyawan dapat bekerja dari kantor. Pekerjaan bisa dilakukan dimanapun mereka berada dan bisa memulai bekerja secepat mungkin.

6. Produktivitas

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Harvard Business Review, 4,4 % hasil pekerjaan dari pekerja mengalami peningkatkan setelah perusahaan menerapkan kebijakan remote working. Kemudian, penelitian yang dilakukan oleh Universitas Stanford juga mengatakan bahwa 13 % dari 16 ribu pekerja yang bekerja secara remote mengalami peningkatkan produktivitas.

Ternyata banyak sekali ya keuntungan dari remote working. Setelah kamu membaca artikel ini, apakah kamu masih mengharapkan dapat bekerja remote walau pandemi sudah berakhir?

Informasi seputar lowongan kerja terbaru, tips pengembangan diri, dan psikotes online gratis, kunjungi EKRUTES.ID disini ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *