Ini Cara Dapat Uang Dari Internet / Sosial Media

Bisa nggak sih dapat uang dari internet atau sosmed?

Mungkin saat ini kamu masih terus mencari pekerjaan atau sedang menunggu hasil proses rekrutmen. Tak dipungkiri, kamu pasti merasa bosan karena lebih banyak melakukan aktivitas dirumah dan tidak menghasilkan apa-apa. Pada akhirnya kamu merasa menjadi “beban keluarga” karena seharian hanya diam dirumah, menghabiskan waktu di depan laptop atau handphone main sosial media.

Baca Juga : Kamu Kreatif dan Imanjinatif? Coba Profesi Ini!

Sebenarnya, internet atau sosial media tidak hanya sebagai sarana untuk hiburan atau buang waktu, tetapi bisa untuk menghasilkan uang loh!

Berikut cara memanfaatkan internet atau sosial media untuk mendapatkan uang ;

1. Trading Saham

Cara ini adalah cara paling wajar dilakukan untuk mendapatkan uang dari internet. Trading saham bisa dibilang cukup mudah. Untuk melakukannya, kamu bisa menyiapkan uang modal yang akan kamu masukkan untuk membeli saham. Uang modal ini jumlahnya bisa berapapun, dan bisa kamu dapatkan dari mengumpulkan uang saku selama ini. Selanjutnya, kamu perlu mempelajari cara melakukannya agar dapat meminimalisir kerugian. Banyak sekali aplikasi trading saham yang bisa kamu gunakan. Jelas, pastikan aplikasi tersebut terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

2. Instagram

Pasti sudah tidak asing lagi dengan sosial media Instagram. Anak muda zaman sekarang selalu aktif membagi aktivitasnya di Instagram untuk mendapatkan banyak reaksi dan pengikut. Nah…kalau sudah banyak pengikut, kelola Instagrammu untuk bisa menghasilkan uang dengan cara open endorsement. Saat kamu terkenal, orang-orang rela membayarmu untuk mengiklankan produk mereka di akun Instagrammu. Kuncinya adalah kamu harus pintar-pintar untuk membuat konten menarik di Instagram agar orang-orang selalu tertarik untuk melihat akunmu.

unsplash.com
3. Tiktok

Selain Instagram, aplikasi Tiktok juga sedang viral. Pada aplikasi ini kamu bisa open endorsement atau membuka lapak jualan kamu sendiri. Kuncinya juga sama, tergantung pada traffic pengunjung ke akun Tiktokmu. Maka dari itu, sebisa mungkin buatlah konten yang unik dengan ciri khasmu sendiri. Jangan lupa, kamu juga harus tetap mengikuti tren seperti gunakan backsound lagu yang sedang viral dan tagar yang sedang banyak digunakan agar kontenmu muncul dalam pencarian.

unsplash.com
4. Jastip

Bila kamu memiliki kartu kredit atau Paypal, maka membuka jasa pembelian barang di situs luar negeri bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang. Tak dipungkiri saat ini masih banyak orang yang belum mengerti cara bertransaksi online di situs luar negeri. Kamu bisa menjembataninya sehingga mendapatkan untung dari situ. Usaha jastip ini juga bisa kamu lakukan bersama temanmu. Apabila kamu memilik teman yang sedang berada atau tinggal di luar negeri, kamu bisa ajak dia untuk bisnis jastip ini.

unsplash.com
5. Freelancer

Pekerjaan ini cocok untuk kamu yang sedang mencari pekerjaan sampingan. Profesi sebagai freelancer memungkinkan kamu untuk dapat bekerja dari mana saja cukup bermodal smartphone, laptop, dan WiFi. Nah… untuk mendapatkan pekerjaan freelance, kamu bisa mencarinya dari Linkedin, loker yang tersedia di Ekrutes, atau dari situs-situs khusus freelance seperti Fastwork, Fiverr, Sribulancer, dll.

unsplash.com
6. Jual Foto

Buat kamu yang hobi fotografi, kamu bisa dapatkan uang dari hobimu dengan cara menjual hasil fotomu. Tenang saja, tidak perlu menggunakan kamera mahal ala fotografer professional. Kamu bisa menggunakan kamera ponselmu. Foto yang bisa kamu jual disini adalah foto yang sekiranya banyak dibutuhkan oleh pengguna dalam presentasi atau publikasi. Terdapat beberapa situs web yang bisa kamu pakai untuk menjual fotomu seperti Shutterstock dan iStockphoto.

unsplash.com
7. Survey Berbayar

Terkadang ada beberapa perusahaan yang membutuhkan sebuah opini dari suatu produk yang akan dihasilkan. Maka dari itu, biasanya perusahaan membutuhkan bantuan responden untuk mengisi survei mereka. Tenang saja, kamu akan dibayar kok. Bayarannya bisa berupa uang tunai, voucher belanja, atau pulsa.

Perlu kamu pahami, mencari uang dari internet juga membutuhan riset terlebih dahulu sebelum kamu memulainya. Hal ini perlu kamu lakukan karena bagaimanapun di dunia internet informasi yang kamu dapatkan mungkin ada yang benar dan salah sehingga meminimalisir tertipu atau tergiur informasi yang salah. Pastikan kamu melakukan ini juga karena kamu memahami kemampuan diri sehingga kamu nyaman melakukannya.

Informasi seputar lowangan kerja terbaru, tips pengembangan diri, dan psikotes gratis kunjungi EKRUTES.ID disini ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.