Jarang Diketahui, Ternyata ini Fakta Unik Pekerja di Jakarta!

Fakta unik pekerja jakarta

Sebagai kota metropolitan, tak heran jika Jakarta menjadi kota yang memiliki daya tarik para pekerja untuk berkarir. Meski dapat dikatakan bahwa Jakarta merupakan kota yang aktivitasnya tidak pernah berhenti.  Namun, ternyata di balik hiruk pikuk keramaiannya, terdapat banyak fakta menarik khususnya mengenai para karyawan yang bekerja di Jakarta.

Fakta mengenai para pekerja di Jakarta ini, pasti dapat kamu temukan dengan mudah diberbagai tempat. Sehingga, bagi kamu yang berminat untuk bekerja di Jakarta mungkin akan melakukan hal yang seperti ini juga. Apa saja sih fakta unik pekerja di Jakarta? EKRUTES.ID telah rangkumkan informasinya untuk kamu. Yuk disimak!

Fakta Unik Pekerja di Jakarta

Jika kamu karyawan yang bekerja di Jakarta, pasti akan merasakan beberapa fakta berikut ini:

1. Memiliki stamina fisik dan mental yang kuat

Sebagai pekerja yang berkantor di Jakarta, kalian wajib untuk memiliki stamina fisik dan mental yang kuat. Hal ini karena, perjalanan menuju kantor biasanya dilalui dengan sangat berat. Pasalnya, Jakarta yang merupakan kota metropolitan memiliki intensitas aktivitas manusia yang tinggi setiap harinya. Sehingga tidak heran bila kebanyakan pekerja di Jakarta akan terjebak dengan kemacetan pada saat berangkat dan pulang bekerja.

Selain di perjalanan, para pekerja di Jakarta juga harus memiliki mental yang kuat di kantor tempatnya bekerja. Hal ini karena sebagai pekerja, kita tentu memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan tugas pekerjaan yang diberikan sesuai dengan target.

2. Berangkat cepat pulang lambat

Padatnya aktivitas masyarakat di jalan ketika jam berangkat dan pulang bekerja, membuat pekerja di Jakarta harus berangkat lebih pagi. Terlebih jika pekerja tersebut bertempat tinggal di pinggiran Jakarta (Tangerang, Depok, Bogor, Bekasi), tentu harus pintar mengatur waktu agar tidak terlambat masuk ke kantor karena terjebak macetnya jalanan.

Begitu pula pada jam pulang kantor, biasanya pekerja akan pulang lebih lambat karena terjebak macetnya jalanan Jakarta. Selain itu, bagi para pekerja yang menaiki kendaran umum biasanya pada jam pulang kerja dapat merasakan padat penumpang transportasi tersebut.

3. Membawa banyak tas

Biasanya, para pekerja terlebih lagi permpuan yang tinggal di Jakarta akan membawa begitu banyak tas. Tas ini biasanya berisikan berbagai macam barang, seperti makeup, sepatu, baju ganti, bekal makanan, pencatok rambut, dan lainnya. Meski tak hanya perempuan yang membawa banyak tas, namun hal ini begitu unik karena pekerja begitu mempersiapkan kebutuhannya di kantor.

4. Selalu menyiapkan bekal makanan

Selain membawa banyak tas untuk barang, biasanya kebanyakan pekerja akan membawa bekal makan siang, minum, atau cemilannya sendiri dari rumah. Hal ini dilakukan untuk menghemat biaya pengeluaran sehari-hari. Pasalnya meski UMR untuk gaji di Jakarta tinggi, namun kebutuhan biaya hidup di Jakarta juga saat ini relatif mahal. Jadi biasanya, para pekerja dapat menimalisir pengeluaran dengan membawa bekal makanan dari rumah yang tentunya lebih hemat.

5. Tidak mampu lepas dari gadget

Fakta selanjutnya yakni para pekerja di Jakarta pasti sering merasa sulit untuk lepas dari gadgetnya. Pasalnya, gadget merupakan barang elektronik yang selalu dibutuhkan oleh banyak orang baik dalam pekerjaan maupun kehidupan sosial. Sehingga, seorang karyawan biasanya selalu memberikan fokusnya pada layar monitor, baik melalui laptop ataupun handphone.

Terlebih, adanya media sosial saat ini memudahkan seseorang untuk berinteraksi dengan orang lain ataupun sekedar untuk mendapatkan informasi terbaru. Bahkan, Jakarta pernah dinobatkan sebagai kota yang paling banyak mengakses media sosial Twitter.

6. Mudah mendapatkan hiburan

Di Jakarta kamu dapat dengan mudah menemukan berbagai tempat yang dapat membantu kamu menghilangkan stres akibat pekerjaan. Kamu dapat dengan mudah menentukan pilihan tempat seperti apa yang kamu inginkan.

Terdapat berbagai tempat wisata di Jakarta, seperti pantai, kebun binatang, berbagai macam taman kota, coffe shop yang nyaman, dan berbagai tempat lainnya. Dengan mengunjungi berbagai tempat wisata tersebut, tentu dapat membantu kamu mengalihkan pikiran sejenak dari rumitnya pekerjaan.

Nah itulah fakta unik dari pekerja di Jakarta, meski bekerja merupakan hal yang melelahkan namun jika kamu menjalani hal tersebut dengan ikhlas dan bahagia, pasti kamu dapat melewatinya dengan baik. Jadi jangan takut mencari pekerjaan di Jakarta ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *