Mengapa Bahasa Inggris di Dunia Kerja Penting? Ini Alasannya

bahasa inggris

Kenapa ya bahasa Inggris bisa jadi nilai plus di dunia kerja? Kamu pernah kepikiran soal ini nggak? Untuk kamu yang nggak jago bahasa Inggris, pasti suka ngerasa sebel dan mungkin menyesal karena nggak membiasakan diri menggunakan bahasa Inggris.

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional, jadi nggak mengherankan jika bahasa ini populer dan banyak digunakan oleh penduduk di seluruh dunia. Alasan itulah yang membuat Bahasa Inggris begitu penting untuk di pelajari.

Terus kenapa Bahasa Inggris penting di dunia kerja? Berikut EKRUTES.ID akan berikan informasinya untuk kamu.

Alasan Bahasa Inggris penting di dunia kerja

Pesatnya teknologi saat ini, membuat perusahaan membutuhkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik untuk meningkatkan kredibilitas perusahaan ataupun untuk keperluan brand image perusahaan. Oleh karena itu kamu perlu mengetahui mengapa Bahasa Inggris penting untuk dikuasai di dunia kerja:

1. Meningkatkan kesempatan kerja

Bagi orang yang memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik, mencari pekerjaan bukalah hal yang sulit. Pasalnya, banyak perusahaan yang membutuhkan karyawan dengan kemampuan Bahasa Inggris yang baik.

Kamu akan lebih mudah mendapatkan kesempatan untuk memilih melamar pada perusahaan multinasional, start-up, atau perusahaan e-commerce.  Dengan begitu kesempatanmu dalam mencari pekerjaan akan lebih luas lagi.

2. Mendapatkan nilai plus dari rekruter

Jika kamu menggunakan Bahasa Inggris dalam CV atau Portofolio kerja, hal tersebut bisa menjadi nilai plus bagi kamu di mata rekruter lho! Kamu akan semakin terlihat profesional dan berbakat karena menonjolkan kemampuan Bahasa Inggris-mu dalam menuliskan pengalaman kerja, pendidikan, dan prestasi yang dapat menarik rekruter.

3. Percaya diri meningkat

Dengan memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik, tentunya dapat meningkatkan rasa kepercayaan dirimu ketika bertemu dengan rekruter. Kamu juga dapat menjawab seluruh pertanyaan interview yang diberikan dalam Bahasa Inggris.

Tak hanya itu, kemampuan Bahasa Inggris juga sangat berguna ketika kamu melakukan presentasi dengan client dari luar negeri.

4. Lebih profesional

Ketika kamu melakukan presentasi bersama atasan ataupun client, menggunakan Bahasa Inggris dapat membuatmu terlihat lebih profesional. Tak hanya berguna untuk presentasi, saat ini banyak dokumen atau data perusahaan yang menggunakan Bahasa Inggris sehingga bisa membantu kamu lebih mudah untuk memahami isi dokumen tersebut.

5. Dapat kesempatan tugas di Luar Negeri

Ketika kamu memasuki perusahaan multinasional, ada kemungkinan bahwa kamu akan mendapatkan penugasan ke luar negeri. Kamu akan melakukan kerjasama dengan client yang bisa berbicara menggunakan Bahasa Inggris.

Tidak heran jika perusahaan lebih memilih karyawan dengan kemampuan Bahasa Inggris yang baik agar komunikasi bisa berjalan dengan lancar. Jika kamu memiliki keinginan mendapatkan kesempatan tersebut, maka penting bagi kamu untuk mulai mempelajari Bahasa Inggris.

6. Peningkatan karier

Alasan penting mengapa kamu harus belajar Bahasa Inggris yakni untuk meningkatkan kariermu. Ketika kamu lebih menguasai Bahasa Inggris dari rekan kerja yang lain, maka akan lebih mudah bagi kamu untuk mendapatkan peningkatan karier.

Nah, itulah alasan pentingnya mempelajari Bahasa Inggris di dunia kerja. Dengan mempelajari Bahasa Inggris, tentu akan membantu kamu dalam meraih keberhasilan karier. Yuk, download aplikasi EKRUTES.ID untuk mendapatkan berbagai informasi seputar dunia kerja dan ribuan lowongan pekerjaan terbaru dari puluhan perusahaan ternama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *